Minum tuh Baygon!

Ada yang pernah memikirkan nggak, fenomena yang akhir-akhir ini sering muncul…

Kalo saat-saat depresi sekarang ini, ternyata banyak dari kita bangsa Indonesia yang memilih jalan pintas dengan bunuh diri. nggak tua, nggak muda… dengan alasan sederhana saja. Sebutlah nggak lulus UAN, ditinggal pacar, nggak mampu membayar uang sekolah, nggak dibeliin sesuatu… hal-hal sepele itu semua jadi alasan yang melegalkan pemikiran kita untuk mengakhiri hidup yang semestinya menjadi berkah yang diberikan Tuhan sama kita. .

Whew… Aku nggak akan membahas masalah tentang alasan dan sebab akibat dari keadaan ini. udah terlalu banyak dan kayaknya bakal panjang banget. cuman, ada satu yang jadi perhatianku. ini tentang metode bunuh diri yang paling populer. diperingkat pertama adalah dengan menggunakan racun serangga. Alasan  penggunaannya mungkin adalah masalah ketersediaannya yang cukup banyak, mudah didapat dan murah, disamping mungkin juga tersedia dalam bentuk yang praktis, mudah dibawa kemana saja dan reaksi yang diimbulkan relatip cepat… hehe. Yang janggal dari itu semua adalah, bahwa kaya’nya sudah menjadi trademark bagi para mantan tukang bunuh diri itu (baik yang saat ini masih hidup, atau udah dengan konyolnya meninggalkan dunia ini untuk menghadap Tuhannya), bahwa kalo bicara bunuh diri dengan racun serangga, pasti bicara tentang -maaf nyebut merk, tapi ini kenyataan- Baygon. kalo ada yang bunuh diri, pasti bilangnya mati minum baygon. seolah-olah di Indonesia ini baygon udah terbukti dan teruji bukan saja sebagai pembunuh nyamuk nomer satu, tapi juga sebagai pembasmi manusia paling sukses. yah, mungkin ada yang menggunakan ,merk lain, tapi Baygon kaya’nya udah kadung melekat sebagai obat ampuh no.1 untuk mengakhiri hidup para manusia yang putus asa ini.

Bicara soal mutu, mungkin itu cuma kebetulan, karena mungkin ya obat serangga pertama yang terkenal diIndonesia adalah Baygon, tapi emang sih dampaknya belum negatif terhadap merk Baygon itu sendiri sebagai pemegang trademark. Untung  saja baygon belum mengiklankan diri sebagai obat serangga pembunuh manusia nomer wahid, (bayangkan iklan: “Anda putus asa? segera akhiri hidup anda dengan baygon. Sudah teruji, sudah terbukti, dipakai sejak puluhan tahun, sudah tradisi,  dipakai oleh pria, disukai wanita…”) 😀 😀

Yah, renungan kita sebatas cuma mengapa manusia saat ini udah demikian mudahnya mengakhiri hidup yang susah payah diperjuangkan dari titik kita lahir, hingga hari ini, direnggut hanya masalah sepele, dengan beberapa teguk obat serangga pula. Itu adalah ciri manusia yang nggak menghargai proses, hanya mencari jalan pintas yang paling mudah dari semua masalah yang ada, sehingga masalah sepele pun diakhiri dengan tragis.

Setidaknya, mbok ya cari jalan keluarnya, misalnya dengan iman yang kuat. atau kalaupun tidak ada yang bisa membantu lagi, ya tolonglah cari merk lain. (yang anti diklorfos tentunya), agar Baygon nggak terkena imbas sebagai penghilang nyawa manusia yang mentradisi turun temurun, bak warisan budaya yang terus dijaga, dari generasi ke generasi 😀 😀 😀

4 Comments

  1. lho, dah jadi blog nya toh?

  2. dek, fsnya udah diupload belum?

  3. jiah ternyata gitu .. 😯
    klo misalkan ga sengaja keminum tuh baygon tapi cuma 1 teguk aj ..
    gimana tuh ..
    sekarang sampe di opname .. 🙁
    semoga aj gk sampe mati
    kasian orang tersayang 😐

Leave a trace of your presence...

© 2018 Rambideunt

Up ↑