[1/2] Akhirnya…

Setelah ditotal perjuangan selama satu semester dirangkum dalam satu minggu buat menyelesaikan Bab 3 dan Bab 4, akhirnya…
Kelar juga!!

Saat-saat mengeprint dan menjepit hasil printout menjadi sebuah jilid skripsi, terasa sungguh saat-saat paling membahagiakan pada semester ini. :mrgreen:
Oh, bahagianya, inikah rasanya berhasil menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai sejak tiga semester silam, pekerjaan yang mestinya selesai dalam satu semester, berlarut-larut jadi satu setengah tahun, dan pengerjaan pengetikannya sebagian besar dilakukan pada saat injury time, saat dimana kalo mau wisuda Agustus ini, pendaftaran pendadaran udah harus kelar diujung Juni. Berarti harus dalam minggu ini. Buset dah!

Cerita Seminggu Ini

Dalam seminggu ini, Batman pun akan merasa iri. Betapa nggak, waktu tidurku adalah mulai habis subuh, hingga tengah hari. Sedangkan malam hari, dihabiskan dengan mengetik dan tentu saja, mengarang bebas… πŸ™„ non-stop. Kalong sejati!

Dan puncaknya adalah tadi pagi, semalaman nggak tidur sama sekali, karena ternyata sebelum menuntaskan masalah yang ada, nggak ada perasaan tenang untuk sekedar istirahat ya? So, malam hingga tadi siang berakhir tanpa tidur secuilpun.

Sebenarnya sih, niatnya mulia banget sodara-sodara, karena tahap pembuatan TA tinggal masuk bagian finishing, maka rencananya setelah madness-midnight-week ini, malam ini aku akan tidur tenang, dan esok paginya -abis subuh- tinggal membereskan sedikit ini dan itu, ngeprint, lalu voila, dengan wajah sumringah segar bugar karena cukup tidur, menyerahkan hasil print pada yang berkuasa.

Niat dibuat, Tuhan menentukan.

Ternyata, justru karena tinggal sedikit lagi hal yang belum terselesaikan, malah jadi nggak bisa kebawa tidur karena kepikiran terus. Ya sudahlah, “Daripada dipaksakan tidur tapi nggak bisa, dan tidak menghasilkan apa-apa, mending kita selesaikan secara jantan semuanya, malam ini juga! “ begitu pikirku.

Lalu, dengan gagahnya, kunyalakan lampu, komputer, dan mulai mengetik lagi. Kalau emang udah kepalang tanggung, mau sekarat besok, sekaratlah. Hayok!

Sepuluh menit, dua puluh menit, dan jam sudah menunjukkan pukul 3.45 pagi, Niat mengedit hasil ketikanku ternyata bertahan hanya beberapa saat. Dan tepat detik-detik sebelum azan subuh berkumandang, aku udah suksesnya menggelepar gak berdaya di tempat tidur. Halah!

Mana khasiat doping yang sengaja kusiapkan khusus untuk malam ini, itu?
Setelah dipikir-pikir esoknya sambil meratapi hasil editan yang dikerjakan di bawah bendera matangantuk.co.id (yang ternyata bukan ngedit untuk memperbaiki, tapi malah jadi tambah ngawur!) doping yang aku pake ternyata gak ngefek, mungkin juga disebabkan racikan yang salah.

Bayangkan, Coffemix hangat + krim ditambah sepotong silverqueen sisa dua hari lalu, Lengkap dengan Lagu pengantar tidurnya a-la Chihiru Onitsuka sambil mempelototi layar dan memperhatikan baris demi baris kode yang ditulis, ternyata kombinasi yang tidak baik dan sangat diharamkan bagi siapapun yang serius ingin menyelesaikan tugas akhirnya pada malam hari. Sumpah!

Untung saja, akhirnya tadi pagi setelah sedikit effort yang ekstra, dan walau mungkin masih banyak kesalahan, jadilah skripsiku di bundel. 101 halaman. Alhamdulillah. Harus bergerak cepat temui dosen agar skripsiku segera di A-C-C, sebelum terlambat. Tepat saat sebelum berangkat menemui dosen tercinta, tau-tau ada yang nongol di kost-an, dan bilang “Pendaftaran akhir untuk pendadaran bisa di tunda sampe tanggal 6 Juli kok!”

Asem! Doble asem lagi ternyata efek Coffemix-nya dengan ngawurnya baru bekerja setelah skripsiku selesai. Sampe sekarang aku belum ngantuk juga!

Apapun, yang penting sekarang udah dijilid dan besok InsyaAllah mau diserahkan pada dosen pembimbing. Arigatou buat yang udah banyak membantu atau yang bikin rusuh… :mrgreen:

10 Comments

  1. Snap, aku ketinggalan!! 😯

    > Ò€œPendaftaran akhir untuk pendadaran bisa di tunda sampe tanggal 6 Juli kok!Ò€?

    Whoa masih ada kesempatan rupanya. Tunggu tunggu tunggu aku Zuhraaa! 😈

  2. Halah kok malah kelupaan intinya.. Intinya, selamat ya Ra. πŸ˜€

  3. untuk sementara, dinamit itu belum meledak…
    hehehe
    makasih mike, ditunggu kok!

  4. hehehehe…
    lucu jg bc cerita suka & duka-a ab ngerjain TA.. (ada suka-a gak yah??! :mrgreen: ) efek coffemix tu gak bgs yah?!! bkl dt inget2 tuh.. :p
    whatever deh… πŸ™„
    just wanna say: selamat yah bang…
    gud luck deh…. πŸ˜‰

  5. Ada kok sukanya. Liat aja awal cerita! πŸ˜€
    thanks ya dit!
    nb:Coffemix itu baik kok, asal gak diminum pada tempat dan jam yang salah! :mrgreen:

  6. wah,,selamat yak mas,, kapan aku bisa maju lagi…BAb IV mentoks gak kelar-kelar..ada ajah revisinya…

    weh tapi tetep semangat ajah…
    salam dari Malang sekitarnya…

  7. wah..wah…
    bisa dibuat satu cerita dan dibukukan ni zuh…
    pasti laku di pasaran …. πŸ˜†
    (becanda…:D)
    jadi ingat kenangan ku buat TA juga…
    nangis2 deh… πŸ˜₯
    gud luck deh zuh…ciowww πŸ˜‰

  8. πŸ™‚
    salam kenal….

    πŸ™‚

  9. πŸ™‚
    salam kenal

  10. @ RS ngalam
    iya, tetep semangaaat!!

    @wa2d
    Untung aku gak seneng nangis maw…

    @li2s
    salam kenal jg

Leave a trace of your presence...

© 2018 Rambideunt

Up ↑