Telor Dadar Dipesan!

Yuhu!

Ada dua berita hari ini, berita baik dan berita buruk. Keduanya nggak berhubungan sama sekali sih, tapi yah biar rame, kita ceritakan aja dua-duanya.

Berita Baiknya

Tadi pagi pergi ke kampus dan mengambil surat undangan untuk pendadaran. Tanggal yang tertera di surat itu adalah senin, tanggal 16 Juli 2007, yang berarti masih ada sekitar kurang dari dua minggu untuk benar-benar mematangkan konsep dari Tugas Akhir yang aku siapkan.

Bagusnya lagi, Alhamdulillah, ternyata yang jadi Dosen pengujinya adalah dua orang dosen pria yang punya reputasi cukup bagus dan jadi idola anak-anak yang ngambil pendadaran Ujian Akhir. Kedua dosen itu terkenal bukan tipe agresif dan dikenal tidak pernah membantai, melumat dan memakan hidup-hidup mahasiswa yang diujinya (eh, emang ada gitu?)

Nah yang penting sekarang adalah gimana menyiapkan diri sebisa mungkin untuk lebih siap menghadapi pertanyaan (yang aku harap tidak mematikan) yang paling tidak diduga sekalipun. Beberapa hari sebelumnya, aku dapet tips bagus dari Sumber terpercaya yang dirahasiakan, tentang gimana mengatasi grogi plus lupa dihadapan dosen penguji. Trik itu menurutku sih (kelihatannya) tidak berbahaya, sederhana dan mungkin sekali untuk diterapkan, apalagi bagi mahasiswa nga-grogi-karta semacamku ini.

Cara itu sebenarnya gampang sekali. Yang perlu kita lakukan hanya membaca ulang secara hati-hati skripsi yang telah kita buat, lalu catat bagian-bagian yang terdengar masih rancu atau kira-kira bisa mengundang kritik dan pertanyaan dari sang dosen penguji. Jika udah, maka tahap selanjutnya adalah dengan mencari jawaban dan penjelasan dari hal-hal itu, tidak hanya menuliskannya di atas kertas, tapi dengan membuat slide presentasi.

Ada dua hal yang jadi poin plus buat pekerjaan ini:

  1. Kita nggak perlu menghapal jawaban dan terhindar dari sindrom -LupaKarenaGugup- ketika pertanyaan yang muncul mirip dengan apa yang pernah kita buat di dalam slide
  2. Kita kelihatan udah mempersiapkan diri secara baik, setidaknya itu terlihat oleh dosen penguji dari slide yang udah kita buat sebagai senjata rahasia mengcounter serangan dari dosen penguji. Tentunya ada nilai lebih yang akan dicatat oleh para penguji tersebut pada diri kita.

Secara teori sih dan implementasinya udah teruji oleh sang sumber tadi, begitu penuturan beliau mengenai pendadarannya yang mendapat hasil maksimal saat itu. Entah itu masih berlaku untukku, kita coba aja.

Oleh karena itu, aku butuh doa restu dan dukungan semangat dari kalian semua.Terima kasih. doakan aku yaaaa!!!
Lah, berita buruknya apa? ❓

Ntar tak pikirin, eh ceritain deh. kalo masih belum pada ngantuk. hweheheh!!! 😀

10 Comments

  1. udah mau sidang nih? semoga sukses deh, amiiin

  2. tak’ dt doain deh… 😉
    ayo.. qmu pasti bisa!!! (kyk iklan yah??!! :mrgreen: )
    skrg…
    crta dunk brta buruk-a apaan???
    lbh pnsaran ama brta buruk-a ab deh… 😈
    hwkekekekeke…

  3. @sachroel
    Amiin juga… mudah2an bisa nyusul S2 ke sana :mrgreen:

    @dita
    Seneng sama berita yang buruk ya? seneng liat orang menderita? dasar! 👿

  4. semoga sukses….
    semoga semua berjalan sesuai rencana

    🙂

  5. :mrgreen: semangaaaattt!!! weeeiii aku tugas akhirnya baru mu mulai. hauuu…

    ohya, salam kenal yaaaa 😀

  6. Wah hebat zuhra, sukses buat pendadarannya!!

  7. duuh..
    gak mksd pengen seneng liat ab m’derita sih..
    but.. cm pengen tau aja gmn sih m’derita-a ab???! (sama aja yah?!! :p )
    hehehehe…
    oya, jd gmn telor dadar-a skrg??
    udah mateng blom?? 😀

  8. @lilis
    Amiiin lagiii

    @manda
    salam kenal jg! baru mulai TA? Semangat yo!

    @mawan
    lebih hebat kamu wan, kamu dah kerja! :mrgreen:
    lah, aku? 😆

    @dita
    Telor dadar? Nantikan di toko-toko terdekat!
    😆

  9. tips yang dari sini
    ya?, hehe

  10. hmmm…, iya mas saya dukung .

Leave a trace of your presence...

© 2018 Rambideunt

Up ↑