8 Habits of Highly Freak People

Mengutip dan sedikit menjiplak judulnya dari buku laris karangannya Stephen R. Covey, maka postingan ini adalah merupakan kelanjutan dari teka-teki yang udah memiliki sejarah yang cukup panjang. Dari salah satu silsilah yang coba aku telusuri, ternyata urusan timpuk-menimpuk karangan bebas ini udah dimulai dari awal ramadhan dulu (itu juga kalo dengan ilmu genealogi dirunut lebih jauh, malah mungkin lebih panjang lagi…) Boleh dilihat salah satu varian turun temurunnya disini:

aku <- Joker <- dita <- caplang <- bu itik kecil <- alix wijaya

baiklah, karena ini amanah dari orang lain, dan nggak baik menolak tawaran yang udah diberikan, walaupun sebenarnya aku juga nggak habis pikir, apa sih enaknya membeberkan rahasia pribadi sendiri, yang aneh-aneh pula (Oke, oke, sebenarnya 8 adalah standar minimal. Kalo mau disebutin satu-satu, maka daftarnya bakal panjang sekali) hehe…

  1. Pelupa
    Ini adalah gejala pertama dari 8 gejala yang tampak dan bakal dibeberkan. Sebenarnya penyakit lupa, adalah sifat dan kebiasaan umum yang sifatnya nggak menular, tapi dimiliki oleh semua makhluk yang bernama manusia. Hanya saja yang membedakannya adalah tingkat keakutan yang diderita oleh tiap orang itu sendiri. Pernah nggak ngupil setelah make sarung tangan? atau menggaruk-garuk kepala setelah make helm? tentu aja kebiasaan ini sangat buruk dan sebaiknya gak ditiru, terutama demi keselamatan dunia dan akhirat (err… dan kesterilan hidung, tentunya…) sampe-sampe, kadang-kadang aku sering dimarahi sama ortu gara-gara sering kelupaan atau ketinggalan sesuatu. Kata bokap: “Untung aja bukan kepala kamu yang ketinggalan!” hehe…

  2. Takut Film Horor
    JANGAN PERNAH AJAK AKU BUAT NONTON FILM THE RING! itu peraturan nomer dua yang pantang dilanggar. Mau The Ring 1 kek,2, 3, sampe 10 sekalipun, nggak bakal menggugah selera. Horor yang kumaksud disini ya horor dan berbagai jenis variannya, tak terkecuali film horor Barat, Amerika, Eropa, Jepang, Korea, Thailand, Irak, Afghanistan sekalipun (emang ada?) dengan berbagai jenis genrenya. Nggak ada itu nonton film hantu-hantuan semacam shuttle, Film Gore yang isinya motong2 tubuh orang dan darah-darahan seperti Saw atau Apocalypse (lah, kok malah hapal sih jenis filmnya? sering dijebak buat nonton sih sama temen-temen…). Lihat film kedokteran yang bedah-bedahan gitu aja rasanya udah horor banget…

  3. Seneng Begadang
    Rhoma Irama pernah bersabda, “Begadang boleh aja, asal ada perlunya”. Akan tetapi, nasehat bang Rhoma ini jarang banget aku hiraukan. Ada atau nggak ada perlunya, biasanya aku tidur larut malam banget. Hal ini dikarenakan kalo malam itu tenang dan nyaman sehingga bisa dihabiskan untuk membaca atau berpikir keras tentang usaha menyelamatkan dunia dari serbuan alien esok hari, yang mungkin terjadi setelah Kartun Avatar Pagi di Global TV (atau termehe-mehe saja dikamar). Tak terasa, udah jam 12 keatas.

  4. Suka Larut Dalam Dunia Sendiri
    Kata orang, ini gejala autis, tapi kenyataannya emang gitu. Rasanya kalo udah asik mengerjakan sesuatu, (tidur misalnya… Eh nggak ding, itu mah gak masuk hitungan) membaca atau main komputer misalnya, maka pasti semua kegiatan di luar akan terasa berhenti. Nggak terdengar lagi suara gemuruh nyokap yang minta beliin Indomie di warung, suara anak tetangga manggil buat maen petak umpet, atau suara majikan yang minta mobil dielap dan bunga disiram (halah halah… Emang PRT opo?). Pokoknya, rasanya dunia ini udah milik berdua ajah! romantis-romantis jijay gitu lah…

  5. Sensitif
    Ini sifat apa kebiasaan yah? pokoknya, aku tu sensitif. Kalo digebuk ya kok terasa sakit, kalo dijitak reflek membalas, kalo dibilang cakep tersipu-sipu (soalnya yang bilang gitu jarang banget kali ya?). Pokoknya sensitif banget.

  6. Pantang lihat kertas putih
    Ini juga kebiasaan yang terjalin sejak masih balita. Rasanya alergi aja melihat sesuatu yang berwarna putih. Ingin rasanya menambahkan sesuatu yang lebih menarik pada warna putih yang membosankan itu. sedikit gambar pohon lah, gunung, sawah, orang, mobil angkasa, planet, apapun. Untung aja walau nggak mengikuti kursus kepibadiannya Robert Power, aku masih cukup tau diri untuk membiarkan baju seragam dan jilbab teman-teman yang berwarna polos terhindar dari serangan berbahaya itu. Sekali lagi, hati-hati jika anda punya sesuatu yang berwarna polos. Aku gak tau kapan penyakit ini kumat dan aku kehilangan kendali atas kebiasaan ini.

  7. Senang kartun

  8. Isi sendiri. Boleh tambahkan disini: sedikit narsis, agak egois, malesan, panikan, apapun yang kalian inginkan dan rasanya sifat itu ada sama aku. Lumayan buat introspeksi… Segala bentuk cacian diterima dengan tangan terbuka (siap menggampar, maksudnya) dan segala pujian akan disimpan sepanjang hayat. Wahaha!!!

Oh iya, peraturannya katanya musti ditulis. Ini dia, copy paste aja biar cepet:

  1. Each blogger must post these rules.
  2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves.
  3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
  4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Berhubung aku udah males melanjutkan lagi, 8 orang korban selanjutnya aku tetapkan nanti aja ya, sekarang masih dalam tahap penjurian. Tolong kirim surat lamaran, CV plus pas poto 3×4 sebanyak 2 lembar bagi yang berminat. *asem, kebanyakan ngelamar pekerjaan nih! sori-sori… :mrgreen: *

Ditepi pantai ada pohon bakau. Sekian la yaw!

8 Comments

  1. wakaka.a…
    gitu donk.. padahal malu2 tapi mau kan buat tugas dari aku 😀

    koq ga’ ada sifat menyayangi semua ce yang ditemui :p

  2. 😆 nomor 8, kayaknya lebih tepat malesan 😎

  3. hhmm…
    ciee, udah selesai bwt PR toh?!!
    no 2>> kayaknya trademark ab yah?!! 😆
    yg no 6>> dt mesti jauh2 deh kalo s4 berada dkt dgn ab.. jgn2 ntar jilbab dt bs kena digambarin ama ab.. *gak mungkin dot com* he5x..
    yg no 8>> si ab tuh pemalu tapi mau.. 🙄
    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  4. @pepaw
    Iya yar… tiba-tiba pingin nulis aja.
    Sifat menyayangi semua ce yang ditemui? kayaknya konteksnya harus diperlebar lagi ke semua ce yang sudah, sedang dan akan ditemui, hwahahaha!! becanda Om. Maksudnya ke semua makhluk ciptaan Tuhan dong!! oke oke…

    @bu itik kecil.
    Salam kenal. saya adalah korban dari jaringan sindikat lempar melempar PR itu bu.
    Malesan? 😳

    @dita
    abang mang pemalu kok. tapi lebih malu-maluin lagi. :mrgreen:

  5. hohoho., sampe sini 6 tingkat dari aLe 😆

    haha, sumpe lu takut horor 😀

  6. he2.. ngerjain PY ya… sip.
    btw, kapan mudik? pesen oleh2nya y >:)

  7. @ale
    Yups, sebenarnya nonton sih penasaran juga. tapi giliran bagian HWAA nya itu yang nggak nahan…

    @mas PriyayiSae
    iya to, aku dah di bandung nih… Eh, tapi nggak tau kapan balik ke Yogya lagi. Huhu… oleh-olehnya ntar basi, gimana?
    *alesan, padahal males mbawa oleholeh. :mrgreen: *

  8. bener-bener dah… 😀
    senang kartun napa gak da penjelesannya…? pengen baca.. 😆

Leave a trace of your presence...

© 2018 Rambideunt

Up ↑